Main Article Content

nita maharani harahap
Sulindawaty Sulindawaty

Abstract

Abstrak


Pemesanan barang dapat dilakukan dengan cara manual ataupun menggunakan system pelayan berbasis web. Apabila suatu usaha melakukan system pelayan secara manual akan menjadi kurang efektif dan efisien, karena cara seperti itu konsumen harus datang langsung ke tempat, hal itu akan memakan banyak waktu. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menciptakan suatu system pelayanan berbasis web yang akan di implementasikan pada Bengkel Las Maju Jaya guna untuk mempermudah para konsumen untuk memesan barang jadi yang ditawarkan oleh pihak Bengke las tersebut. Dalam merancang Sistem Informasi Pelayanan Publik ini dimodelkan dengan Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), Normalisasi, Rancangan Tabel, Flowchart, Unified Modelling Languange (UML) meliputi Use Case Diagram, Class Diagram, Activity Diagram dan Sequence Diagram. Hasil akhir dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Pelayanan Publik Berbasis Web, dimana di dalam website ini konsumen dapat mengisi langsung form pemesann dan melihat informasi yang berhubungan dengan produk yang telah dipesan.

Article Details