Main Article Content

reza Ardhana
Sulindawaty Sulindawaty

Abstract

Perpustakaan sekolah sebagai bagian dari lembaga pendidikan dituntut untuk menyediakan segala sumber informasi yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar. Pemanfaatan sistem informasi di perpustakaan menjadi sesuatu yang sangat diperlukan untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Tujuan sistem informasi perpustakaan dapat digunakan untuk memecahkan masalah dalam pengolahan maupun pelayan perpustakaan. Metode yang dilakukan adalah metode pendekatan kualitatif yaitu, analisis deskriptif. Dalam penelitian ini diperoleh dari rancangan sebuah sistem dan pengembangan sistem informasi perpustakaan diawali dengan hasil survei dan wawancara barulah kemudian dirancanglah sebuah sistem informasi perpustakaan. Dengan adanya sistem informasi perpustakaan diharapkan dapat mempercepat pengolahan data perpustakaan, dan yang pasti kemudahan dan keakuratan dalam menjalankan sistem kepustakaan di perpustakaan.

Article Details