PELATIHAN DAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN MARKETPLACE PADA UMKM DELI SERDANG

Authors

  • Yuda Perwira a:1:{s:5:"en_US";s:22:"STMIK Pelita Nusantara";}
  • Wira STMIK Pelita Nusantara

Abstract

Pelatihan dan penerapan strategi pemasaran melalui media sosial dan marketplace pada UMKM Deli Serdang bertujuan untuk membantu UMKM dalam memperluas pasar dan meningkatkan penjualan produk melalui media sosial dan marketplace. Kegiatan ini dilakukan dengan tahap-tahap yang meliputi identifikasi kebutuhan UMKM, penyusunan materi pelatihan, pelaksanaan pelatihan, penerapan strategi pemasaran, dan evaluasi hasil. Melalui kegiatan ini, UMKM dapat memanfaatkan potensi pasar digital untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan produknya, serta mampu bersaing dengan UMKM lain yang telah sukses memanfaatkan media sosial dan marketplace dalam pemasaran produknya.

Downloads

Published

2023-08-18

How to Cite

Perwira, Y., & Apriani, W. . (2023). PELATIHAN DAN PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DAN MARKETPLACE PADA UMKM DELI SERDANG. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Pelita Nusantara, 2(1), 21–24. Retrieved from https://e-jurnal.pelitanusantara.ac.id/index.php/jpmpenusa/article/view/1286